Wednesday, October 17, 2018

Gua Maria Sendang Rosario Ngijorejo

Letak Gua Maria  ini di timur hutan Wanagama atau timur bandara udara Gading tepatnya di desa Ngijorejo, Gading, Playen, Gunungkidul.

Sebuah tempat beribadah umat Katolik pada khususnya terutama dalam doa devosi kepada Santa Perawan Maria yang merupakan Ibu dari Yesus Kristus. Adapun gua Maria ini sendiri digagas oleh Pastor T. Widyana SJ yang saat itu terpesona dengan keindahan alam serta sumber air jernih yang muncul dari sebuah mata air yang biasa dikenal dengan sebutan Sendang. Keberadaan sendang itu saat ini juga masih ada dengan mata air yang jernih. Terletak tepat di bawah pohon munggur yang menjulang tinggi, di belakang patung Santa Perawan Maria.

Untuk sampai menuju ke tempat ziarah ini tidaklah sulit. Dari jalan Yogya menuju wonosari, setelah menemukan perempatan pertama setelah hutan bunder Anda bisa mengambil jalan belok kiri mengikuti jalan utama beraspal yang lurus sampai menemukan sebuah kapel lama ngijorejo yang berbahan kayu. Dari situ Anda akan bisa menemukan petunjuk yang cukup jelas menuju ke tempat ziarah satu ini.

No comments:

Post a Comment